Tautan-tautan Akses

Ribuan Warga Pakistan Sambut Meriah Mantan Ketua MA Iftikar Chaudry


Ribuan orang Pakistan bersorak-sorai dan meneriakkan kata-kata mendukung Hakim Ketua Mahkamah Agung negara itu yang diberhentikan, Iftikar Mohammed Chaudry ketika barisan iring-iringannya mengadakan perjalanan dari Ibukota Pakistan Islamabad ke kota Lahore di bagian timur negara itu.

Mobil yang membawa Iftikar Mohammed Chaudry ditaburi bunga mawar dan dikelilingi para pendukungnya, hari Sabtu, sementara iring-iringan mobil itu bergerak perlahan-lahan di jalan raya.

Hakim Agung Chaudry berbicara singkat ketika tiba di kota Gujarat. Ia menyerukan persatuan di kalangan pendukungnya, dan mendesak para pengacara dan aktivis untuk berdiri bahu membahu. Iftikar Muhammed Chaudry menurut rencana akan tiba di Lahore hari ini, untuk menyampaikan pidato di depan Perhimpunan Pengacara Lahore.

Rapat umum dijadwalkan akan berlangsung di seluruh Pakistan sejak Presiden Pakistan Pervez Musharraf memberhentikan Chaudry dalam bulan Maret, dengan menuduh dia melakukan kesalahan. Iftikar Mohammed Chaudry dan para pendukungnya mengatakan bahwa pemberhentian itu melanggar Undang-Undang Dasar.

XS
SM
MD
LG