Tautan-tautan Akses

Seorang Senator Afghanistan Tewas Ditembak di Kabul


Polisi di Afghanistan mengatakan penyerang menembak mati seorang senator Afghanistan yang sebentar pernah bertindak sebagai perdana menteri pada awal tahun 1990-an. Yang berwajib mengatakan Abdul Saboor Farid dibunuh Rabu malam di luar rumahnya di ibukota Kabul.

Farid adalah PM Afghanistan selama satu bulan pada tahun 1992 ketika berkecamuk perang saudara setelah tentara Sovyet dikalahkan. Alasan pembunuhan senator itu belum jelas. Dalam perkembangan lain, bom jalan hari Kamis merobek bagian samping sebuah bis militer Afghanistan di Kabul, menewaskan sopir bis itu dan mencederai 29 lainnya. Di bagian selatan, seorang tentara Inggris tewas dalam pertempuran dengan kaum militan.

Sementara itu, sebuah badan bantuan Prancis menyerukan kepada Taliban agar membebaskan salah seorang pegawainya dan tiga kolega Afghanistannya, hanya beberapa hari setelah mereka membebaskan seorang perempuan Prancis yang bekerja untuk badan yang sama.

Badan itu, Terre d’Enfance, atau Dunia Anak-anak Kita, menyerukan pembebasan seorang warga Prancis, Eric Damfreville, dan tiga kawannya, yang ditangkap 3 April yang lalu bersama-sama dengan Celine Cordelier, yang kemudian dibebaskan itu.

XS
SM
MD
LG