Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Mobil di Karbala Tewaskan 58 Orang


Para Pejabat Irak mengatakan, serangan bom mobil di kota Karbala di selatan telah menewaskan paling sedikit 58 orang. Seorang Pejabat Departemen Kesehatan Karbala mengatakan, sejumlah orang lainnya luka-luka dalam ledakan bom hari Sabtu dekat masjid Muslim Syi’ah. Ledakan bom mobil di daerah yang sama dua pekan lalu menewaskan lebih dari 40 orang.

Di tempat lain di Irak, Militer Amerika mengatakan, seorang pembom truk bunuh diri menewaskan 15 orang di rumah Kepala Polisi di Provinsi Al Anbar hari Jum’at. Pihak militer mengatakan, serangan di kota Hit menewaskan 9 orang anggota Pasukan Keamanan Irak dan 6 orang penduduk sipil, tetapi Kepala Polisinya sendiri selamat.

Sebelumnya, polisi Irak menyatakan, pemberontak menewaskan sedikitnya 10 orang dalam serangan hari Sabtu ini di Baghdad selatan. Sedikitnya satu dari korban itu dikatakan sebagai karyawan Bulan Sabit Merah Irak. Kata polisi kawanan bersenjata melepaskan tembakan terhadap sebuah kendaraan yang melalui daerah Sunni dan Shiah di daerah Bayaa barat-daya, menewaskan 4 dari ke tujuh orang di dalam kendaraan itu.

Pihak berwajib mengatakan, sebuah bom pinggir jalan di daerah Zafaraniyah selatan meledak dekat sekelompok pembersih jalan, menewaskan satu orang dan melukai 8 lainnya. Kata polisi di Saydiyah di dekatnya, kawanan bersnjata yang tidak dikenal menewaskan 5 orang dan melukai satu orang ketika para penyerang itu melepaskan tembakan terhadap sebuah kendaraan.

Militer Amerika menyatakan, pasukan koalisi menangkap 17 tersangka teroris dalam serangkaian serangan Jumat malam terhadap al-Qaida di Irak. Jumat kemarin, militer AS mengatakan, pasukan koalisi di Irak menahan 4 tersangka anggota sel terror yang menggunakan senjata mutakhir dari Iran.

XS
SM
MD
LG