Tautan-tautan Akses

Musharraf Tuduh Karzai Tidak Lakukan Apa-Apa Untuk Perangi Teror


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengatakan Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, tidak melakukan apa-apa untuk memerangi terorisme dan sedang mengalami kekalahan dalam perangnya melawan Taliban. Jendral Musharraf mengemukakan hal itu dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di suratkabar Spanyol, El Pais.

Ia berada di Spanyol pekan ini, mengadakan pembicaraan dengan pejabat-pejabat tinggi Spanyol. Presiden Musharaaf mengatakan Presiden Karzai adalah salah seorang pengritik keras Pakistan, dan ia mengatakan Prsiden Afghanistan itu gagal menghentikan serangan-serangan teror. Belum ada tanggapan segera dari Presiden Karzai, yang pernah menuduh Pakistan tidak melakukan tindakan yang cukup untuk menghentikan infiltarssi kaum militan yang berpangkalan di Pakistan.

Sementara, secara terpisah sebuah pengadilan Pakistan hari ini memerintah yang berwajib untuk memperbolehkan sebuah badan sosial Islam yang terlarang, dibuka kembali. Pemerintah menutup kantor-kantor badan sosial Al-Rasheed Trust di beberapa kota bulan Februari yang lalu karena adanya tuduhan terkait al-Qaeda. Tetapi sebuah pengadilan tinggi di Provinsi Pakistan selatan hari ini memutuskan Al Rasheed Trust boleh beroperasi kembali. DK PBB memasukkan badan itu dalam organisasi terlarang karena terkait terorisme.

XS
SM
MD
LG