Tautan-tautan Akses

Polisi: Pembantai Mahasiswa di Virginia Tech Pernah Diperiksa di Klinik Sakit Jiwa


Polisi mengatakan mahasiswa Virginia Tech yang melakukan pembantaian terburuk dalam sejarah Amerika sebelum membunuh dirinya sendiri, pernah di selidiki karena tuduhan mengikuti dan mengganggu dua mahasiswa perempuan tahun 2005.

Kepala Polisi Virginia Tech Wendell Flinchum Rabu mengatakan Cho Seung-hui berusia 23 tahun pada November 2005 mencoba menghubungi seorang mahasiswa perempuan lewat telepon dan langsung. Mahasiswa ini melaporkannya kepada polisi tetapi ia tidak mengajukan tuntutan.

Flinchum mengatakan Cho mengirim SMS kepada mahasiswa perempuan lain nya sebulan kemudian, tetapi tidak mengeluarkan ancaman dalam kedua insiden ini. Polisi mengatakan, kedua mahasiswa perempuan ini bukan korban penembakan yang lalu.

Pada Desember 2005 polisi mengatakan Cho di periksa di sebuah fasilitas pengobatan sakit jiwa, setelah saudaranya menelpon dan melaporkan ia kemungkinan punya kecenderungan bunuh diri.

Cho digambarkan sebagai orang yang pendiam dan punya permasalahan mental, dan tulisannya isinya sangat mengkhawatirkan para guru nya sehingga mereka memberi tahukan pejabat sekolah.

XS
SM
MD
LG