Tautan-tautan Akses

Para Korban Penembakan di Universitas AS Berasal dari Seluruh Dunia


Ke-33 korban pembantaian di Virginia Tech University berasal dari berbagai pelosok Amerika dan sejumlah negara di seluruh dunia. Rincian mulai bermunculan di berbagai laporan media mengenai identitas beberapa korban, meskipun pihak berwajib mengatakan mungkin akan diperlukan beberapa hari lagi sebelum semua nama bisa dirilis.

Seorang korban yang namanya terkenal adalah Livisu Librescu, profesor matematik di Virginia Tech. Librescu adalah seorang warga Israel kelahiran Romania. Ia dikenal di dunia internasional atas risetnya dalam teknik aeronotika. Beberapa mahasiswa Librescu mengirim e-mail kepada isterinya, Marlena, untuk memberitahukan bahwa Librescu menyelamatkan jiwa mereka dengan menghadang di depan pintu ruang kuliah supaya pelaku penembakan itu tidak bisa masuk.

Selagi ia menghadang pintu dengan tubuhnya ia menyuruh mahasiswanya supaya lari dari jendela. Ia ditembak mati, tetapi semua mahasiswanya selamat. Menurut laporan media, seorang korban lainnya adalah profesor berusia 51 tahun asal India, G.V. Loganathan, dosen teknik sipul dan lingkungan di universitas tersebut.

Seorang korban lagi adalah mahasiswa Amerika ketururnan Afrika berusia 22 tahun, Ryan Clark dari negara bagian Gerogia. Menurut berbagai laporan Clark mengambil tiga jurusan, biologi, psikologi dan bahasa Inggris, dan selalu memperoleh nilai sempurna. Polisi mengatakan mereka menahan nama-nama korban lainnya hingga identitas mereka bisa dikonfirmasi dan keluarga mereka telah diberitahu.

XS
SM
MD
LG