Tautan-tautan Akses

Terdapat Satu Korban Warga Indonesia dalam Penembakan di Kampus Virginia Tech


Dalam daftar tiga puluh dua korban penembakan di kampus Virginia Tech di Blacksburg, Virginia, ternyata termasuk di dalamnya seorang warga Indonesia. Korban bernama Partahi Mamora Halomoan Lumbantoruan, biasa dipanggil Mora Lumbantoruan.

Ia adalah mahasiswa S-3 di jurusan Teknik Sipil. Korban berusia 34 tahun, dan telah kuliah di VA Tech selama dua setengah tahun. Menurut teman-temannya sesama mahasiswa Indonesia di VA Tech, Mora adalah mahasiswa yang tekun dan disiplin namun sangat ramah.

Untuk penanganan jenazah tim dari kedutaan besar RI termasuk Duta Besar Sudjadnan Parnohadiningrat berada kampus VA Tech di Blacksburg hari selasa waktu setempat untuk bersama-sama dengan teman-teman mahasiswa yang lain melakukan identifikasi jenazah almarhum Mora.

Sebelum penanganan jenazah dilakukan keluarga dan kerabat para korban mengikuti upacara untuk mengenang para korban di kampus VA Tech yang juga dihadiri oleh presiden Bush.

Jenazah Mora Lumbantoruan sendiri sekarang masih berada di divisi forensik kepolisian setempat. Pihak KBRI masih berusaha melakukan koordinasi dengan aparat setempat mengenai penanganan jenazah, namun menurut informasi yang disampaikan oleh Teguh Wardoyo kepala bagian protokol dan konsuler, pihak KBRI sudah menghubungi orang tua korban yaitu ayah tohon Lumbantoruan dan ibu Sugiarto dan akan mengusahakan supaya jenazah mora dibawa dengan ambulans ke bandara besar terdekat yaitu di kota Newark untuk diterbangkan ke Indonesia.

XS
SM
MD
LG