Tautan-tautan Akses

Bush Masih Mencari Staf Untuk Mengawasi Perang di Irak dan Afghanistan


Sebuah surat-kabar Amerika mengatakan pemerintahan Bush tidak berhasil menemukan seseorang yang akan mengawasi perang yang sedang berlangsung di Irak dan Afghanistan.

Surat-kabar Washington Post mengatakan Gedung Putih ingin mengangkat seorang yang disebut –dalam tanda kutip – “kaisar” untuk menyelaraskan usaha sipil dan militer di kedua front pertempuran tersebut.

Washington Post mengatakan orang tersebut akan memberikan laporan langsung kepada Presiden Bush, dan memiliki wewenang mengeluarkan pengarahan untuk Departemen Luar Negeri, Pentagon dan badan-badan lain.

Laporan tersebut mengatakan Gedung Putih telah menawarkan pekerjaan itu kepada paling sedikit tiga orang jenderal yang sudah pensiun, dan ketiganya menolak jabatan tersebut. Mantan Jenderal Marinir John J. “Jack” Sheehan, salah satu dari ketiga jenderal tersebut, mengatakan Wakil Presiden Dick Cheney dan yang lainnya yang masih yakin bahwa perang Irak bisa dimenangkan terus memiliki kekuasaan lebih besar dalam pemerintahan daripada “orang-orang pragmatis yang mencari cara untuk keluar dari Irak.”

XS
SM
MD
LG