Tautan-tautan Akses

Bush Undang Para Tokoh Kongres Bahas RUU Pendanaan Perang


Presiden Bush mengatakan ia telah mengundang para tokoh kongres dari kedua partai bertemu dengan dia di Gedung Putih pekan depan untuk membahas pendanaan bagi tentara di Irak dan Afghanistan.

Ketika berbicara kepada para wartawan di Virginia utara hari Selasa, Bush mengemukakan dengan jelas ia tidak bersedia bernegosiasi. Ia sekali lagi mengimbau Kongres supaya mengirimkan kepadanya RUU tambahan anggaran perang tanpa syarat seperti jadwal-waktu bagi penarikan mundur tentara tempur Amerika dari Irak.

Ketua Faksi Demokrat yang mayoritas di Senat, Harry Reid hari Selasa mengatakan ruu pendanaan perang yang disahkan oleh Dewan Perwakilan dan Senat memberi tentara Amerika pendanaan yang mereka perlukan.

Reid mengatakan jadwal waktu bagi penarikan mundur tentara yang tercantum dalam RUU itu merupakan cara Demokrat meminta akuntabilitas presiden atas perang yang dianggap oleh kebanyakan orang Amerika adalah suatu kekeliruan. Presiden Bush mengatakan ia akan memveto setiap RUU pendanaan perang yang berisikan jadwal waktu.

XS
SM
MD
LG