Tautan-tautan Akses

Loretta Sanchez: Polisi Vietnam Menghalangi Wanita Bertemu Duta Besar AS


Anggota Kongres Amerika, Loretta Sanchez, yang sedang mengunjungi Vietnam mengatakan polisi di sana secara fisik menghalangi istri-istri penentang pemerintah Vietnam untuk bertemu dengannya dan Duta Besar Amerika untuk Vietnam.

Dalam pernyataan pers yang dirilis hari ini, Sanchez mengatakan beberapa istri penentang pemerintah diundang oleh Duta Besar AS Michael Marine untuk membicarakan yang disebutnya peningkatan pelanggaran HAM baru-baru ini oleh pemerintah Vietnam.

Sanchez mengatakan para istri penentang pemerintah itu dihalangi memasuki kediaman duta besar dan secara fisik dikeluarkan dari tempat itu oleh polisi Vietnam. Dia mengatakan pihak berwajib Vietnam menghalangi para tamu lainnya yang diundang meninggalkan rumah-rumah mereka.

Sanchez mengunjungi Vietnam sebagai bagian dari delegasi yang meninjau upaya untuk mengetahui nasib para tentara Amerika yang hilang dalam Perang Vietnam.

Sanchez mewakili salah satu masyarakat Vietnam paling besar di luar Vietnam, yaitu negara bagian Kalifornia di bagian barat Amerika.

XS
SM
MD
LG