Tautan-tautan Akses

4 Tentara Inggris dan Seorang Sipil Tewas Dalam Ledakan Bom di Basra


Empat orang tentara Inggris dan seorang penerjemah sipil tewas dalam ledakan bom pinggir jalan di Basra.

Jurubicara militer Inggris mengatakan, seorang tentara lagi cedera dalam ledakan itu. Ditambahkan, pemberontak juga melepaskan tembakan senjata ringan ke arah tentara Inggris.

Sementara itu, tentara Amerika mengatakan, pihaknya sedang mengecek laporan mengenai jatuhnya sebuah helikopter Amerika di selatan Baghdad.

Para saksi mata mengatakan, kawanan bersenjata menembaki helikopter itu, yang terbang di kota Latifiyah, sekitar 35 kilometer di selatan Baghdad,
wilayah yang dikenal sebagai kubu pemberontak Sunni.

Sementara itu, militer Amerika mengatakan pasukan Amerika dan pasukan Irak menahan dua tersangka sehubungan dengan serangan bom truk pekan lalu di kota Tal Afar, Irak utara, yang menewaskan lebih 100 orang.

Militer Amerika mengatakan kedua tersangka yang ditahan hari Selasa itu juga diyakini terlibat dalam beberapa serangan terhadap pasukan Amerika dan pasukan Irak.

Pemboman truk di distrik warga Syi?ah di Tal Afar itu memicu terjadinya penembakan membabi-buta sebagai tindakan balas dendam oleh polisi dan orang-orang bersenjata Syiah di distrik Sunni di kota itu yang menewaskan hampir 50 orang.

XS
SM
MD
LG