Tautan-tautan Akses

Tiga Bom Mobil Tewaskan Sedikitnya 11 Orang di Irak


Para petugas keamanan mengatakan, tiga serangan bom mobil di Irak hari sabtu menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai 46 orang lainnya. Pihak berwajib mengatakan, lima orang tewas dan 15 lainnya cedera akibat ledakan bom mobil di luar Rumah Sakit Al Sadr di kawasan kota Sadr yang penduduknya sebagian besar warga Syiah.

Di kota warga Syiah, Hillah, Irak bagian tengah, ledakan sebuah bom mobil menewaskan empat orang dan serangan pembom bunuh diri menewaskan 2 orang, di kota Tuz Khurmatu, Irak Selatan.

Di Mosul hari ini menurut polisi sebuah ledakan bom mobil menjadikan kantor polisi sebagai sasaran dan melukai 6 orang. Paling sedikit 400 orang tewas dalam seminggu ini di Irak, membuatnya salah satu yang paling mematikan sejak serangan besar pasukan keamanan yang didukung Amerika mulai mulai melakukan penumpasan dalam bulan Februari.

Menteri Hukum Irak Hashem al Shebli hari ini mengumumkan peletakkan jabatannya karena perbedaan pendapat mengenai politik dengan partainya sendiri. Shebli adalah anggota Daftar Nasional Irak, sebuah Persatuan Sunni dan Syi’ah dengan 25 kursi dalam parlemen yang beranggota 275 orang.

XS
SM
MD
LG