Tautan-tautan Akses

Pemberontak Tamil Sri Langka Melancarkan Serangan Udara


Pemberontak Tamil Sri Langka telah melancarkan serangan udara mereka yang pertama, menewaskan tiga anggota angkatan udara dan melukai 16 lainnya dalam serangan terhadap sebuah pangkalan udara pemerintah di utara Kolombo. Para pejabat militer mengatakan, sebuah pesawat ringan menjatuhkan bom di pangkalan itu menjelang fajar hari ini Senin.

Jurubicara Angkatan Udara Sri Langka Ajantha Silva mengatakan pemboman itu menyebabkan kerusakan kecil. Seorang jurubicara pemberontak mengatakan dua pesawat melancarkan apa yang dia sebut serangan penangkal-dini untuk melindungi warga sipil Tamil dari serangan-serangan udara militer. Dia memperingatkan serangan lanjutan akan menyusul, meski dia tidak menyebut dimana atau kapan.

Menurut para pejabat, bandar udara internasional yang letaknya berdekatan tidak terkena serangan itu, tetapi pihak berwenang menutup sementara fasilitas itu dan mengalihkan sejumlah penerbangan sebagai tindakan berjaga-jaga.

Perusahaan penerbangan Cathai Pasific Airlines yang berkedudukan di Hongkong menghentikan penerbangan ke Sri Langka sesudah serangan itu.

XS
SM
MD
LG