Tautan-tautan Akses

Diplomat AS Bertemu Anggota Pemerintah Palestina Yang Baru


Pejabat-pejabat Palestina mengatakan seorang diplomat Amerika telah melangsungkan pembicaraan Amerika yang pertama dengan seorang anggota pemerintah persatuan Palestina yang baru itu.

Pejabat-pejabat itu mengatakan Konsul Jenderal Amerika Jacob Walles bertemu dengan menteri keuangan Palestina Salam Fayyad hari Selasa. Fayyad tidak berafiliasi dengan faksi-faksi terbesar di Palestina, Hamas dan Fatah, yang duduk dalam pemerintah baru itu.

Konsulat Amerika di Jerussalem tidak bersedia memberi komentar. Hari Senin, seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Sean McCormack mengatakan pejabat-pejabat Amerika akan mengadakan kontak dengan para anggota non-Hamas dalam pemerintahan Palestina yang baru itu atas dasar kasu-per-kasus.

Sementara itu, ketegangan meningkat di kota Hebron, Tepi Barat yang memanas setelah puluhan pemukim Israel pindah ke salah satu gedung hari Senin di perkampungan orang Palestina. Para pemukim mengatakan mereka membeli gedung itu secara sah, tetapi pemiliknya yang adalah orang Palestina membantah ia menjual gedung itu.

XS
SM
MD
LG