Tautan-tautan Akses

Taliban Mengaku Serahkan Sandera Wartawan Italia Kepada Tetua Suku di Helmand


Seorang yang dikatakan sebagai jurubicara Taliban di Afghanistan mengatakan hari Minggu bahwa kelompoknya telah menyerahkan wartawan Italia yang diculik – Daniele Mastrogiacomo – kepada para tetua suku. Namun para pejabat Afghanistan dan Italia mengatakan mereka tidak dapat mengkonfirmasikan keterangan itu.

Menurut jurubicara itu wartawan tersebut bersama juru bahasanya warga Afghanistan diserahkan kepada tetua suku di propinsi Helmand setelah dua anggota Taliban dibebaskan oleh pihak berwajib Afghanistan. Seorang lagi anggota Taliban yang dikehendaki Taliban dibebaskan masih ditahan.

Sementara itu – polisi Afghanistan menerangkan pejuang Taliban memotong hidung dan telinga sedikitnya tiga supir truk warga Afghanistan yang mengangkut perbekalan bagi pasukan pimpinan Amerika. Peristiwa itu terjadi di propinsi Nuristan hari Sabtu dan truk mereka kemudian dihancurkan.

Dalam insiden lain hari Sabtu, koalisi pimpinan Amerika mengatakan seorang pakar pembersih-ranjau Afganistan luka ditembak oleh orang-orang yang dicurigai sebagai militan Taliban di utara ibukota, Kabul.

XS
SM
MD
LG