Tautan-tautan Akses

Ribuan Pengunjuk Rasa Adakan Demonstrasi Anti Perang di Washington DC


Para pengunjuk rasa anti perang berbaris di jalan-jalan Ibukota Amerika, Washington, D.C.hari Sabtu dari tugu peringatan Veteran Perang Vietnam di Washington, D.C. ke Pentagon, markas besar militer Amerika Serikat. Ribuan pengunjuk rasa menghadapi cuaca dingin dan angin kencang sementara mereka melewati jembatan sungai Potomac menuju tempat rapat umum mereka.

Di barisan depan adalah anggota tentara yang telah kembali dari Perang di Irak dan keluarga tentara yang tewas. Sebagian peserta barisan unjuk rasa itu membawa spanduk dan poster bertuliskan “IMPEACH BUSH”, yang dimaksud adalah Presiden Bush.

Sebagian dari veteran Perang Vietnam dan para pendukung kebijaksanaan perang dalam Pemerintahan Presiden Bush melancarkan unjuk rasa tandingan di seberang jalan dari mana demonstrasi anti perang itu dimulai. Sebagian mengatakan kepada surat kabar Washington Post bahwa mereka datang untuk menjamin bahwa para demonstran anti perang tidak menodai tugu peringatan Perang Vietnam.

Sebagian yang lain, membawa spanduk-spanduk yang bertulisan kata-kata antara lain, “MENANGKAN PERANG ITU ATAU KALAH TERHADAP JIHAD” dan “PERDAMAIAN MELALUI KEKUATAN”. Unjuk rasa itu memperingati ulang tahun keempat dimulainya perang di Irak.

XS
SM
MD
LG