Tautan-tautan Akses

Palestina Mengambil Sumpah Jabatan Para Anggota Kabinet Pemerintah Persatuan


Pemerintah persatuan Palestina yang beranggotakan Hamas dan Fatah yang tadinya berseteru telah mengambil sumpah jabatan dan berusaha mengakhiri pemboikotan bantuan internasional yang melumpuhkan Otoritas Palestina. Menteri-menteri baru pemerintah persatuasn itu mengambil sumpah jabatan hari Sabtu melalui video jarak jauh, karena Israel melarang warga Palestina mengadakan perjalanan di Tepi Barat.

Sidang pertama kabinet hari Minggu ini juga akan diadakan melalui saluran video. Perdana Menteri Ismail Haniyeh dari Hamas mengatakan, Pemerintah akan bekerja ke arah pendirian negara Palestina di tanah-tanah yang diduduki Israel dalam perang 6 hari tahun 1967.

Presiden Mahmoud Abbas dari faksi Fatah yang moderat mengatakan Palestina bersedia merundingkan perdamaian dan ia meminta Israel menghentikan segala bentuk agresi terhadap Palestinia.

Israel dengan cepat menolak bekerjasama dengan pemerintah Palestina yang baru karena pemerintah itu tidak memenuhi persyaratan internasional menolak tindak kekerasan dan mengakui keberadaan Israel.

XS
SM
MD
LG