Tautan-tautan Akses

Deplu AS Akan Percepat Proses Permohonan Visa Ahmadinejad ke Sidang DK PBB


Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan akan mempercepat proses permintaan visa Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad, untuk memberinya kesempatan berpidato dalam pertemuan penting Dewan Keamanan PBB mengenai program nuklir Teheran.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Sean McCormack mengatakan hari ini, permintaan visa pemimpin Iran itu kemungkinan akan disetujui berdasarkan kewajiban perjanjian Amerika sebagai tempat kedudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sebelumnya pekan ini, presiden Iran meminta agar dia diizinkan berpidato di Dewan Keamanan saat dewan melakukan pemungutan suara apakah akan memberlakukan sanksi baru terhadap Teheran karena menolak menghentikan aktivitas memperkaya uranium.

Kelimabelas anggota dewan itu diperkirakan akan memutuskan hari ini, apakah akan menyetujui permintaan Ahmadinejad itu. McCormack mengatakan dia berharap pemimpin Iran itu akan menggunakan kehadirannya di dewan untuk menyetujui pembekuan pengayaan uranium dan kembali ke perundingan dalam kaitan dengan program nuklir negara itu.

XS
SM
MD
LG