Tautan-tautan Akses

14 Pemberontak Tamil dan Seorang Tentara Sri Lanka Tewas Dalam Pertempuran Minggu


Juru bicara Kementerian Pertahanan Sri Lanka mengatakan paling sedikit 14 pemberontak Harimau Tamil dan seorang anggota tentara pemerintah tewas dalam tembak-menembak hari Minggu di wilayah Batticaloa, Sri Lanka timur. Selain itu 10 anggota tentara pemerintah luka-luka.

Dalam perkembangan lain militer Sri Lanka mengatakan bom jalanan di bagian timur negeri itu menewaskan 2 anggota pasukan komando kepolisian hari Minggu. Militer menuduh pemberontak Tamil pelakunya.

Pemberontak Tamil mengatakan tembakan artileri dan roket pasukan pemerintah dalam beberapa hari ini memaksa lebih dari 40 ribu pengungsi meninggalkan beberapa daerah yang dikuasai pemberontak di Batticaloa ke daerah yang dikuasai pemerintah.

Pasukan pemerintah membantah manjadikan daerah penduduk sipil sebagai sasaran, sebaliknya menuduh pemberontak menggunakan warga sipil sebagai perisai hidup. Seorang anggota Parlemen suku Tamil telah menghimbau agar masyarakat internasional turun tangan membantu pengungsi dan menghentikan ofensif pasukan pemerintah.

XS
SM
MD
LG