Tautan-tautan Akses

Menteri Pertahanan Taiwan Dikeluarkan Keanggotaannya Dari Partai Oposisi


Menteri Pertahanan Taiwan, Lee Jye, telah dikeluarkan dari keanggotaannya dalam partai oposisi negara pulau itu, setelah ia mendukung kebijaksanaan pemerintah untuk memindah patung-patung mantan pemimpin Cina Chiang Kai Shek dari pangkalan-pangkalan militer.

Jurubicara Partai Nasionalis mengatakan, dukungan Lee Jye pada keputusan untuk menyingkirkan ratusan patung Chiang Kai Shek di seluruh pulau itu merugikan citra partai tersebut. Lee yang telah menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak tahun 2004, mengatakan, ia menyesalkan keputusan partainya.

Tetapi ia menambahkan, bahwa dia tidak mempunyai rencana untuk bergabung dengan Partai Progresif Demokrasi yang berkuasa. Lee sebelumnya adalah seorang anggota tertinggi partai oposisi itu yang memegang jabatan dalam pemerintahan.

Pemecatan atas dirinya dari partai itu menunjukkan perjuangan yang sedang berlangsung antara Partai Nasionalis yang berkuasa di Taiwan selama puluhan tahun sampai tahun 2000, dan Partai Progresif Demokrasi mengenai peninggalan Chiang Kai Shek dan sejarah Taiwan.

XS
SM
MD
LG