Tautan-tautan Akses

India, Pakistan Akan Selenggarakan Pertemuan Pertama Panel Anti Terorisme


India dan Pakistan akan menyelenggarakan pertemuan pertama dalam bentuk panel anti terorisme bersama Selasa di Islamabad. Pembicaraan di ibukota Pakistan terjadi dua minggu setelah sebuah serangan bom menewaskan paling sedikit 66 orang di atas kereta yang sedang melakukan perjalanan dari New Delhi ke perbatasan Pakistan.

Perdana Menteri Pakistan Shaukat Aziz minta India untuk memberi perincian penyelidikannya terhadap serangan itu dalam pertemuan Selasa. Usaha untuk meningkatkan hubungan antara India dan Pakistan di mulai tiga tahun lalu. Proses perdamaian ditujukan untuk mengurangi pertikaian antara negara tetangga ini seputar wilayah Kashmir. Pemberontak di wilayah Kashmir yang dikuasai India telah menewaskan puluhan ribu warga sejak 1989.

Sementara, pejabat Pakistan mengatakan militan yang di curigai pro-Taleban telah menembak dan menewaskan dua anggota suku di Pakistan, setelah menuduh mereka sebagai informan Amerika. Pejabat mengatakan, mayat orang-orang ini ditemukan Senin di pinggir jalan dekat Miran Shah, kota utama di wilayah suku Waziristan Utara. Sebuah catatan yang di temukan di salah satu tubuh korban memperingatkan, orang yang melakukan pekerjaan mata-mata untuk Amerika akan mengalami nasib yang sama.

XS
SM
MD
LG