Tautan-tautan Akses

Militer Sri Lanka Gencar Menyerang Pemberontak Macan Tamil


Militer Sri Lanka mempergencar serangannya terhadap pemberontak Macan Tamil, sehari setelah para militan itu menembaki beberapa helikopter yang mengangkut sejumlah diplomat asing dan pejabat pemerintah.

Pasukan angkatan laut Sri Lanka tembak-menembak di lepas pantai selatan Sri Lanka hari ini dengan sebuah kapal yang dicurigai membawa persenjataan untuk pemberontak. Para pejabat militer mengatakan mereka terpaksa mengambil tindakan setelah kapal tersebut mengabaikan peringatan supaya berhenti. Identitas kapal itu belum dikukuhkan.

Sebelumnya hari ini, angkatan laut Sri Lanka mengatakan pihaknya bertempur dengan beberapa perahu pemberontak di lepas pantai Sri Lanka timurlaut.

Dan Selasa kemarin pasukan angkatan udara Sri Lanka menyerang sebuah pangkalan pemberontak di distrik Batticaloa, Sri Lanka timur, segera setelah terjadi serangan terhadap misi diplomatik Sri Lanka.

Duta besar Amerika dan duta besar Italia dan paling sedikit tujuh warga Sri Lanka luka ringan dalam serangan terhadap pesawat udara mereka di pangkalan udara di Batticaloa.

XS
SM
MD
LG