Tautan-tautan Akses

Wapres Irak Abdel-Mahdi Selamat Dari Serangan Bom di Gedung Pemerintah di Baghdad


Pejabat Irak mengatakan Wakil Presiden Shiah, Adel Abdel-Mahdi lolos dari usaha pembunuhan setelah sebuah bom meledak di dalam gedung pemerintah di Baghdad. Ledakan di Kementerian Pekerjaan Umum menewaskan paling sedikit 6 orang, tetapi Wakil Presiden dan Menteri Pekerjaan Umum Irak, Riyad Gharib hanya menderita luka ringan.

Abdel Mahdi adalah anggota kelompok Shiah terbesar, Persekutuan Persatuan Irak, dan satu dari dua Wakil Presiden. Dalam perkembangan lain, fihak militer Amerika mengatakan, pasukan koalisi menemukan sejumlah besar bom pinggir jalan yang canggih di utara Baghdad hari ini.

Pejabat militer mengatakan, mereka berpendapat bom-bom ini berasal dari Iran. Juga Perdana Menteri Irak, Nouri Al-Maliki mengatakan kabinet telah mendukung sebuah RUU yang penting untuk mengatur kekayaan minyak negara itu, yang akan di bagikan antara berbagai kelompok.

RUU ini akan di ajukan ke parlemen untuk di minta persetujuan nya. Maliki mengatakan, UU ini akan memberi keuntungan kepada semua kelompok etnik dan sektarian di Irak.

XS
SM
MD
LG