Tautan-tautan Akses

Kapal AL dan Helikopter Indonesia Terus Mencari Korban Kapal Ferri Levina Satu


Kapal-kapal angkatan laut dan helikopter Indonesia masih terus melakukan pencarian korban kebakaran di sebuah kapal ferri di laut lepas pantai Jakarta. Berdasarkan daftar penumpang kapal Levina Satu itu, lebih dari 12 orang masih belum ditemukan setelah kebakaran di atas kapal hari Kamis.

Tetapi para pejabat Palang Merah Indonesia mengatakan, paling kurang 120 penumpang dilaporkan hilang oleh keluarga mereka. Paling kurang 16 orang tewas dalam kebakaran itu, yang memaksa penumpang meninggalkan kapal. Sampai sejauh ini, 300 orang sudah diselamatkan.

Daftar penumpang kapal ferri Indonesia sering tidak akurat dan para pejabat terkadang membiarkan jumlah penumpang melebihi yang diizinkan. Angkatan laut mengatakan ada 307 nama dalam daftar penumpang, tetapi tampaknya paling kurang 350 orang berada di kapal itu sewaktu ferri itu terbakar.

Kapal ferri itu meninggalkan Jakarta dalam perjalanan ke Pulau Bangka. Pihak penyelidik mengatakan api mungkin berasal dari sebuah truk bermuatan bahan kimia di kapal ferri itu.

XS
SM
MD
LG