Tautan-tautan Akses

Media Inggris : Blair Akan Umumkan Penarikan Mundur Tentara Inggris dari Irak


Media Inggris mengatakan Perdana Menteri Tony Blair hari Rabu akan mengumumkan bahwa tiga-ribu tentara Inggris akan meninggalkan Baghdad menjelang akhir tahun ini.

Berbagai laporan mengatakan, Blair akan mengumumkan di Majelis Rendah bahwa 1500 prajurit akan ditarik mundur dalam beberapa pekan ini dan 1500 lagi akan berangkat dari Irak akhir tahun ini. Sekitar 7-ribu prajurit Inggris kini ditugaskan sebagai bagian dari koalisi pimpinan Amerika di Irak.

Dalam kekerasan hari Selasa, penguasa Irak mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan setidaknya tujuh orang dalam serangan terhadap orang-orang yang berkabung pada upacara pemakaman di distrik yang umumnya didiami orang Shiah di Baghdad. Secara terpisah, serangan bom mobil di Baghdad selatan menewaskan setidaknya lima orang dan melukai lebih 10 lainnya.

Di kota Taji, Baghdad utara, ledakan truk yang membawa peti kemas bahan bakar menewaskan lima orang. Puluhan orang jatuh sakit setelah menghirup, apa yang dicurigai para pejabat, adalah asap beracun. Penyebab ledakan belum jelas.

XS
SM
MD
LG