Tautan-tautan Akses

DPR AS akan Menentang Rencana Bush Mengerahkan 20 Ribu Tentara di Irak


Dewan Perwakilan Rakyat Amerika diperkirakan akan menyetujui resolusi yang tidak mengikat hari ini – menentang rencana Presiden Bush untuk mengerahkan kira-kira 20-ribu lagi tentara Amerika di Irak.

Keputusan itu akan mengakhiri perdebatan yang berlangsung selama tiga hari dengan perbedaan-perbedaan pendapat mengikuti garis partai. Golongan Demokrat, seperti Rick Boucher dari negara-bagian Virginia mengatakan, tentara Amerika yang lebih banyak tidak akan menghentikan kekerasan antar golongan agama di Irak. Sementara Shelley More Capito, anggota Partai Republik dari West Virginia mengatakan, pergi dari Irak sebelum waktunya akan menimbulkan bencana baik bagi Amerika, maupun Timur Tengah.

Tetapi 11 orang anggota DPR dari Partai Republik mengatakan, mere-ka akan bergabung dengan Partai Demokrat mendukung resolusi itu.

Sementara itu pemimpin golongan mayoritas Demokrat dalam Senat, Senator Harry Reid telah merencanakan pemungutan suara yang jarang terjadi mengenai resolusi DPR itu, hari Sabtu akhir pekan ini. Golongan oposisi Partai Republik dalam Senat memblokir pemungutan serupa mengenai resolusi yang tidak mengikat menentang rencana Presiden Bush untuk mengirim tambahan tentara Amerika ke Irak.

XS
SM
MD
LG