Tautan-tautan Akses

11 Anggota Republik di DPR AS Akan Ikut Dukung Resolusi Menentang Penambahan Pasukan di Irak


Sebelas anggota Republik di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika mengatakan mereka akan bergabung dengan sebagian besar Demokrat untuk memberikan suara mendukung sebuah resolusi menentang penambahan pasukan di Irak yang diusulkan oleh Presiden Bush.

Anggota-anggota DPR Amerika sedang memperdebatkan pada hari ketiga ini sebuah resolusi yang tidak mengikat yang tidak menyetujui keputusan Presiden Bush untuk mengirim tambahan 21.000 pasukan ke Irak.

DPR Amerika akan mengadakan pemungutran suara mengenai resolusi itu hari Jumat ini, dan diperkirakan akan dengan mudah mendapat persetujuan. Dalam perdebatan di DPR hari ini, sejumlah anggota Republik, termasuk mantan tawanan perang Vietnam Sam Johnson, mengatakan meninggalkan Irak sebelum tugas diselesaikan akan meningkatkan keberanian kaum teroris.

Tetapi anggota-anggota Demokrat mengatakan pasukan Amerika terjebak dalam perang saudara dan mengirim tambahan pasukan ke Irak tidak akan ada gunanya. Mereka mengatakan rakyat Amerika telah menegaskan mereka menginginkan perubahan ketika mereka memberikan suara dalam pemilihan anggota Kongres tahun lalu.

XS
SM
MD
LG