Tautan-tautan Akses

DPR AS Lanjutkan Perdebatan Rancangan Resolusi Menentang Penambahan Pasukan di Irak


Anggota DPR Amerika melanjutkan perdebatan hari kedua tentang rancangan resolusi untuk menentang strategi Presiden Bush meningkatkan perang di Irak. Kebanyakan anggota partai republik dalam DPR dengan kuat menentang rancangan resolusi, sementara kebanyakan anggota partai Demokrat mendukungnya. Debat ini akan terus berlangsung sampai hari Jumat dan kemudian akan diadakan pemungutan suara.

Kata Presiden Bush kepada wartawan hari Rabu, kongres punya hak untuk menyatakan pendapatnya tentang perang, tapi dia memperingatkan supaya Kongres jangan membatasi pendanaan 21.500 orang pasukan tambahan yang akan dikirimnya itu.

Sementara, Amerika akan menampung tujuh ribu orang pengungsi dari Irak dalam delapan bulan mendatang. Ini adalah penambahan besar pengungsi Irak yang diizinkan masuk ke Amerika. Sejak serangan Amerika tahun 2003, kurang dari 500 orang warga Irak yang telah diterima sebagai pengungsi. Kata jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika, Sean McCormack, AS akan membantu pengungsi Irak yang telah membantu Amerika, karena nasib mereka akan terancam kalau terus tinggal di Irak.

XS
SM
MD
LG