Tautan-tautan Akses

Iran: IAEA Telah Memasang Kamera Pengawas di Fasilitas Nuklir di Natanz


Iran mengatakan, Badan Tenaga Atom Internasional IAEA telah memasang kamera pengawas di fasilitas nuklir Iran di Natanz. Badan Nuklir Iran mengumumkan hari ini, bahwa Badan Tenaga Atom Internasional sekarang bisa mengawasi sepenuhnya kegiatan di fasilitas itu.

Sementara itu, ambisi nuklir Iran merupakan topik pembahasan penting dalam konferensi keamanan internasional di Munich, Jerman. Kanselir Jerman Angela Merkel menyerukan keterbukaan yang lebih besar dari Iran mengenai program nuklirnya yang disengketakan itu. Ia juga memperingatkan bahwa Iran bisa menghadapi risiko bertambah dikucilkan oleh masyarakat internasional.

Jerman sekarang menjadi Ketua bergilir Uni Eropa. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, dia tidak tahu mengapa Iran masih belum menanggapi secara positif usul dari Ketua Badan Tenaga Atom Internasional, Mohammed El Baradei.

Usul itu meminta penundaan sanksi PBB kalau Iran menghentikan usahanya memperkaya uranium. Ketua perunding nuklir Iran, Ali Larijani hadir dalam pertemuan hari Sabtu , setelah absen dari pembukaan pertemuan itu hari Jum’at, karena sakit.

XS
SM
MD
LG