Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Penduduk Jakarta Kembali ke Rumah Mereka yang Terkena Banjir


Puluhan ribu penduduk Jakarta telah mulai kembali ke rumah-rumah mereka setelah terjadi hujan deras selama beberapa hari yang menyebabkan banjir. Hujan turun Kamis pagi di Jakarta, tetapi tidak ada laporan terjadi banjir besar. Hari Rabu kemarin, air pelan-pelan mulai surut di daerah-daerah yang diterjang banjir, meninggalkan tumpukan sampah dan rumah-rumah yang tergenang lumpur.

Tetapi sebagian besar kota Jakarta masih terendam air kotor, dan masih banyak jalan yang belum bisa dilewati. Para pejabat mengatakan 50 orang tewas dalam kecelakaan yang berkaitan dengan banjir. Pihak berwenang kesehatan masyarakat khawatir tentang risiko perjangkitan penyakit, sementara persediaan obat-obatan untuk melawan penyakit yang berasal dari air tinggal sedikit.

Banyak sumur yang digunakan untuk menyediakan air minum kini telah tercemar. Presiden Amerika George Bush berbicara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu kemarin, dan mengatakan kedutaan Amerika di Indonesia siap untuk menyediakan bantuan.

XS
SM
MD
LG