Tautan-tautan Akses

Militer Israel Mengaku Temukan Empat  Bom di Perbatasan dengan Libanon


Pihak militer Israel mengatakan, telah menemukan paling sedikit 4 bom di sepanjang perbatasan nya dengan Lebanon. Seorang perwira senior dari divisi utara, Letnan Kolonel Guy Hazoot, mengatakan pada hari Senin, ia mencurigai bahan peledak ini ditanam oleh kelompok militan Lebanon, Hezbollah, dalam beberapa hari terakhir di bawah perlindungan kabut dan hujan.

Bom-bom ini ditemukan hari Senin dekat Avivim, di dalam wilayah Israel, dan pejabat Israel mengatakan, tindakan ini disasarkan terhadap patroli Israel sepanjang perbatasan. Perwira operasi itu mengatakan, tentara Israel telah menjinakkan bahan peledak itu, dan sedang mencari bom-bom lainnya. Apabila bom ini di tempat kan baru-baru ini, ini merupakan insiden pertama sejak genjatan senjata antara Israel dan Hezbollah di umumkan Agustus lalu.

Pada bulan Juli 2006, Hezbollah menculik dua tentara Israel dalam serangan lintas perbatasan, yang meletupkan perang selama sebulan antara Israel dan milisi Shiah. Dibawah genjatan senjata yang ditengahi PBB itu, pasukan internasional memonitor perbatasan.

XS
SM
MD
LG