Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Demonstran di Washington Tuntut Penarikan Pasukan AS dari Irak


Puluhan ribu orang pengunjuk rasa menuntut penarikan mundur pasukan Amerika dari Irak mengadakan demonstrasi di Washington. Unjuk rasa itu diorganisasi oleh Kelompok United for Peace and Justice.

Jurubicara Koordinator Nasinonal, Leslie Cagan mengatakan, para pengunjuk rasa mewakili mayoritas rakyat Amerika. Ia mengatakan, tidak dapat disangkal bahwa hasil pemilihan anggota Kongres bulan November menunjukkan rakyat Amerika Serikat tidak menghendaki perang.

Para pembicara dalam rapat umum di lapangan National Mall sebelum berbaris ke Gedung Kongres Amerika Serikat, antara lain, para anggora Kongres Amerika, bintang-bintang film Hollywood terkenal, para anggota militer Amerika yang bertugas aktif, dan para pemimpin berbagai organisasi hak sipil.

Unjuk rasa itu merupakan bagian dari rangkaian aksi selama tiga hari. Hari Senin besok , ratusan orang diduga akan menemui para anggota Kongres Amerika untuk melobi para pembuat undang-undang agar menghentikan partisipasi Amerika dalam perang di Irak. Paling sedikit satu kelompok berencana melakukan unjuk rasa tandingan, mendukung perang di Irak.

XS
SM
MD
LG