Tautan-tautan Akses

El Baradei: Serangan ke Iran Karena Program Nuklirnya adalah Kontra-Produktif


Pimpinan badan nuklir PBB mengatakan serangan terhadap Iran karena program nuklirnya adalah malapetaka dan kontra-produktif .

Mohammad El Baradei mengatakan dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, hari Kamis ia berharap pembicaraan mengenai kemungkinan serangan militer akan berhenti.


Ia menambahkan ancaman kekuatan militer hanya akan mendorong Teheran untuk menjalankan program senjata nuklir. Amerika Serikat dasn Israel telah mengatakan kekuatan militer adalah satu pilihan dalam mengatasi ambisi nuklir Iran.

Dalam perkembangan lain, satu majalah Amerika mengatakan Iran sedang bersiap-siap meluncurkan satelit ke antariksa segera, setelah mengubah misil balistik menjadi kendaraan peluncur. Majalah “Aviation Week and Space Technology” melaporkan dalam situs internetnya hari Kamis bahwa peluncur Iran itu adalah satu versi misil 30 ton yang mempunyai jangkauan 1600 kilometer.

Setiap peluncuran misil oleh Iran kemungkinan besar akan menimbulkan keprihatinan Eropa dan Amerika akan maksud strategi Teheran. Barat yakin Iran sedang mengembangkan technology senjata atom. Iran tetap mengatakan programnya adalah untuk tujuan energi yang damai.

XS
SM
MD
LG