Tautan-tautan Akses

Ledakan Dua Bom Mobil di Pasar Baghdad, Tewaskan Paling Sedikit 88 Orang


Pejabat Irak mengatakan dua bom mobil yang meledak hampir bersamaan di pusat pasar Baghdad telah menewaskan paling sedikit 88 orang dan melukai lebih dari 160 lain nya. Ledakan pada hari Senin meledakkan sejumlah kios pedagang dan menyebabkan bagian-bagian tubuh yang terbakar terlempar di sekitar pasar itu.

Ini merupakan serangan paling mematikan di Baghdad sejak 70 orang tewas di pemboman di universitas Selasa lalu.

Di Utara Baghdad, sebuah ledakan bom menewaskan paling sedikit 12 orang hari ini di pasar dekat Baquba. Ledakan ini tampak nya merupakan bagian dari kampanye kekerasan baru oleh pembrontak Suni terhadap sasaran Shiah.

Sementara itu, kantor-kantor berita melaporkan, helikopter militer Amerika yang jatuh di utara Baghdad pada hari Sabtu boleh jadi ditembak jatuh oleh pembrontak. Pejabat Amerika, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan pada kantor-kantor berita bahwa pembrontak kemungkinan menggunakan misil yang ditembakkan dari bahu ke arah helikopter Blackhawk itu.

Resminya, militer Amerika mengatakan, sebuah penyelidikan sedang berlangsung. 12 tentara yang berada di helikopter itu tewas.

XS
SM
MD
LG