Tautan-tautan Akses

Korea Selatan Kukuhkan Wabah Baru Flu Burung di Wilayahnya Adalah Virus H5N1


Menteri Pertanian Korea Selatan mengukuhkan hari Sabtu bahwa wabah baru flu burung yang terjadi di sana adalah jenis virus H5N1 yang paling menimbulkan penyakit. Para pejabat mengatakan, hasil test menunjukkan ayam-ayam di peternakan di Cheonan, 90 kilometer di selatan Ibukota Seoul, terinfeksi penyakit tersebut.

Korea Selatan akan memusnahkan lebih dari 270.000 ternak dekat pertanian itu dalam usaha mencegah agar virus itu tidak menyebar lebih jauh. Wabah itu adalah yang kelima di Korea Selatan sejak bulan November. Wabah flu burung itu telah menewaskan lebih dari 150 orang di seluruh dunia sejak tahun 2003.

Para Pejabat Departemen Kesehatan Indonesia dan Mesir juga mengumumkan korban kematian baru pada manusia akibat flu burung hari ini. Para pejabat Indonesia mengatakan, seorang perempuan berusia 19 tahun dari Jawa barat meninggal hari Jum’at akibat virus H5N1. Di Mesir, seorang perempuan berumur 27 tahun yang terinfeksi flu burung meninggal hari Jum’at di sebuah rumah sakit di Cairo.

XS
SM
MD
LG