Tautan-tautan Akses

Setidaknya 65 Tewas Akibat Ledakan Dua Bom Mobil Dekat Universitas di Baghdad


Sedikitnya 65 orang tewas kena ledakan dua bom mobil dekat sebuah universitas di Baghdad. Kata polisi, lebih dari 100 orang luka-luka dalam serangan yang terjadi hari Selasa. Kedua bom mobil itu meledak ketika banyak mahasiswa sedang meninggalkan universitas itu sore hari.

Perdana Menteri Nuri al-Maliki menyebut serangan itu dilakukan oleh teroris dan pendukung Saddam Hussein. Ia menghubungkan serangan bom itu dengan pelaksanaan hukuman gantung atas dua orang bekas pembantu dekat Saddam Hussein.

Sementara secara terpisah, menurut laporan PBB, lebih dari 34,000 orang sipil tewas di Irak tahun lalu saja, dan lebih dari 36,000 lainnya luka-luka. Angka-angka ini jauh lebih besar dari angka-angka yang diakui pemerintah Irak.

Sementara itu, pemerintah Arab Saudi dilaporkan memberikan dukungan yang berhati-hati atas rencana Amerika untuk menstabilkan Irak.

Kata menteri luar negeri Saudi, Saud al-Faisal, setelah bertemu dengan menteri LN Amerika Condoleezza Rice, Arab Saudi mendukung tujuan yang hendak dicapai Amerika itu, tapi tidak mau memberikan komentar tentang cara-cara yang akan dilakukan Amerika untuk mencapai tujuan tadi.

XS
SM
MD
LG