Tautan-tautan Akses

Menlu Rice Umumkan Rencana Pertemuan Tiga Pihak dengan Israel dan Palestina


Menteri Luar Negeri Amerika Condoleeza Rice mengumumkan rencana untuk menyelenggarakan pertemuan tiga pihak dengan pemimpin Israel dan Palestina. Rice mengatakan pada reporter pada hari Senin di tempat peristirahatan Luxor di Mesir, bahwa pertemuan ini akan mempertemukan PM Israel, Ehud Olmert dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Rice mengatakan, pembicaraan akan meninjau isu-isu yang mengarah pada pembentukan negara Palestina. Ia berbicara pada pers selesai bertemu dengan Presiden Mesir Hosni Mobarak, katanya, ini merupakan pertama kali nya dalam 6 tahun bahwa pemimpin Palestina dan Israel akan menelaah kembali isu-isu yang perlu bagi perdamaian.

Seorang pejabat Amerika mengatakan, pertemuan itu akan di selenggarakan dalam minggu-minggu mendatang, dan Mesir telah menawarkan diri untuk jadi tuan rumah. Rice kini berada di ibukota Arab Saudi, Ryadh, untuk berbicara dengan Raja Abdullah. Sementara Rice mengumumkan inisiatifnya yang baru ini, Israel mengumumkan rencana untuk membangun pemukiman baru di Tepi Barat yang di dudukinya.

XS
SM
MD
LG