Tautan-tautan Akses

Pemerintah Mesir Menangkap Enam Lagi Anggota Partai Ikhwanul Muslimin


Pemerintah Mesir mengatakan telah menangkap enam lagi anggota partai terlarang namun ditolerir Ikhwanul Muslimin. Menurut keterangan, penangkapan dilakukan lewat beberapa penyergapan di seluruh bagian negeri. Dikatakan bahwa semua ditangkap karena menjadi anggota organisasi terlarang.

Ikhwanul Muslimin menjelaskan seorang di antara yang ditangkap Mohamed Ali Bishir adalah anggota kelompok pengambil keputusan tertinggi partai. Pemerintah meningkatkan kampanye penangkapan anggota Ikhwanul Muslimin sejak bulan Desember. Partai ini adalah partai terbesar yang beroposisi. Tahun 2005 partai memajukan calon-calonnya sebagai independen dan memenangkan seperlima kursi di Parlemen Mesir.

Pekan lalu Presiden Mesir Hosni Mubarak menyebut Ikhwanul Muslimin sebagai ancaman terhadap keamanan negara sebab bertujuan mendirikan negara Islam. Dalam berita lain – televisi Al Jazeera memberitakan bahwa pemerintah Mesir telah menahan produser jaringan televisi al Jazeera. Menurut jaringan, penangkapan itu terkait dengan filem dokumenter yang diperiapkan producer itu tentang tuduhan bawah polisi Mesir melakukan penyiksaan.

XS
SM
MD
LG