Tautan-tautan Akses

Delegasi Kongres AS Bertemu Pemimpin Militer AS dan PM Irak di Baghdad


Suatu delegasi Kongres Amerika Serikat telah bertemu di Baghdad dengan para perwira militer Amerika dan Perdana Menteri Irak Nouri al Maliki, untuk membahas kekerasan sektarian di negara itu.

Setelah pembicaraan, anggota delegasi Senator Hillary Clinton mengatakan, ia meragukan bahwa baik Amerika maupun Pemerintah Irak akan dapat mendamaikan Irak. Senator Hillary Clinton juga mengatakan kepada jaringan televisi Amerika, ABC, bahwa dia tidak yakin apakah Pemerintah Irak akan terus mematuhi janjinya untuk mengamankan Baghdad.

Sebelumnya, Perdana Menteri Nouri al Maliki mengatakan, ia mendukung rencana Presiden Bush untuk mengirim lebih dari 20.000 tentara Amerika lagi ke Irak. Ia mengatakan, tentara itu akan membantu pasukan Irak memulihkan perdamaian di Baghdad.

Senator Hillary Clinton melawat ke Irak bersama rekannya, Senator Evan Bayh dari Partai Demokrat, dan anggota Dewan Perwakilan John McHugh dari Partai Republik. Golongan Demokrat menentang rencana Presiden Bush yang diumumkan baru-baru ini, untuk mengirim pasukan Amerika lagi ke Irak.

XS
SM
MD
LG