Tautan-tautan Akses

Dua Wanita Penderita Flu Burung Meninggal, Total Korban Tewas di Indonesia 61 Orang


Para pejabat kesehatan Indonesia mengatakan dua orang perempuan yang menderita flu burung telah meninggal dunia, sehingga jumlah yang meninggal di Indonesia akibat penyakit itu menjadi 61 orang.

Para pejabat mengatakan kedua perempuan itu, yang meninggal beberapa hari yang lewat ini, dirawat di rumah sakit di Jakarta. Sebelumnya minggu ini, seorang anak remaja dan seorang perempuan berusia 37 tahun meninggal dunia akibat flu burung.

Virus H5N1 flu burung telah membunuh lebih dari 150 orang di seluruh dunia sejak tahun 2003, sebagian besar di Asia. Flu burung masih sulit menghinggapi manusia, tetapi para pakar khawatir virus tersebut dapat bermutasi menjadi bentuk yang dengan mudah menular dari manusia-ke-manusia.

Sementara itu, di Vietnam, para pejabat mengukuhkan hari Sabtu, wabah flu burung telah terdeteksi di Provinsi Tra Vinh di selatan, sehingga jumlah provinsi yang dijangkiti penyakit itu di sana menjadi enam. Para pejabat Vietnam telah meminta pihak berwenang setempat agar mengambil langkah mencegah penyakit itu menjalar. Vietnam bulan lalu melaporkan munculnya wabah pertama penyalit itu dalam satu tahun. Sedangkan di Jepang, para pejabat mengukuhkan hari Sabtu bahwa flu burung menyebabkan kematian lebih dari 2000 ekor ayam di sebuah pertanian di Jepang selatan.

XS
SM
MD
LG