Tautan-tautan Akses

Bush Dilaporkan Akan Perintahkan Pengiriman Sekitar 20 Ribu Pasukan Tambahan ke Bagdad


Sebuah laporan media cetak menyebutkan, strategi baru Irak Presiden Bush akan memerintahkan pengiriman cepat sekitar 20 ribu anggota pasukan Amerika ke Bagdad, dan menciptakan program penyediaan lapangan kerja dengan biaya satu milyar dollar bagi rakyat Irak.

Harian New York Times edisi hari ini mengatakan, Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki telah setuju mengimbangi peningkatan jumlah pasukan Amerika itu dengan mengirim tiga brigade lagi pasukan Irak ke Bagdad dalam tiga setengah bulan ini. Suratkabar itu mengatakan, Maliki memberikan persetujuan resmi dalam konferensi jarak-jauh dengan Bush hari Kamis.

Dengan mengutip keterangan para pejabat Amerika yang tidak disebut nama mereka, yang menyusun rancangan itu, suratkabar itu mengatakan Presiden Bush akan melipatduakan upaya rekonstruksi Amerika di Irak. Rancangan itu, yang kemungkinan menelan biaya milyaran dollar mengusulkan perekrutan warga Irak untuk melakukan pekerjaan seperti mengecat sekolah dan membersihkan jalan-jalan.

Bush diperkirakan akan mengungkapkan strategi barunya dalam beberapa hari ini, tetapi menurut laporan itu sejumlah pejabat Amerika meragukan rencana itu akan berhasil menstabilkan Irak.

XS
SM
MD
LG