Tautan-tautan Akses

Enam Orang Ahli dari AS Ikut Membantu  Melakukan Pencarian Pesawat Adam Air


Sebuah tim ahli dari Amerika Serikat berada di Indonesia untuk membantu mencari pesawat penumpang Indonesia yang hilang dari layar radar hari Senin dalam cuaca buruk. Enam orang dari Dewan Keamanan Transportasi Nasional Amerika Serikat akan bekerjasama dengan para pejabat transportasi Indonesia dalam usaha mengetahui di mana pesawat penumpang Boeing 737 Adam Air.

Pesawat penumpang itu membawa 6 awak dan 96 penumpang. Pesawat itu lenyap dari layar radar hari Senin, ketika sedang menuju Manado dari Surabaya. Tim penyelamat mula-mula memusatkan pencarian mereka di Sulawesi barat, berdasar pada posisi pesawat itu terkahir diketahui. Sebuah operasi besar di laut, udara dan darat sejak itu telah diperluas ke daerah-daerah Sulawesi bagian utara dan timur.

Usaha pencarian itu sulit bagi para penyelamat karena tidak ada transmisi atau sinyal penunjuk lokasi darurat pesawat itu. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memerintahkan agar pencarian diteruskan. Para pejabat transportasi mengatakan cuaca buruk kemungkinan menjadi penyebab kecelakaan itu.

XS
SM
MD
LG