Tautan-tautan Akses

Kabinet Israel Setuju Untuk Mentransfer 100 Juta Dolar Kepada Palestina


Pemerintah Israel memutuskan untuk mentransfer 100 juta dolar, uang milik Palestina dari penghasilan pajak mereka, kepada Otoritas Palestina. Kabinet Israel hari ini memutuskan untuk mentransfer uang itu, yang dimaksudkan untuk bantuan kemanusiaan, kepada Otoritas Palestina yang dikepalai oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Langkah itu dimaksudkan untuk menyerahkan pajak dan cukai rakyat Palestina yang dikumpulkan oleh Israel kepada Palestina dengan melompati pemerintah Palestina yang dikepalai oleh Hamas. Transfer itu disepakati Sabtu malam dalam pertemuan resmi pertama antara Presiden Palestina Abbas dan PM Israel Ehud Olmert sejak Olmert membentuk pemerintahan Mei yang lalu.

Laporan-laporan dari Israel mengatakan Olmer mengatakan kepada kabinetnya hari ini bahwa ia mempertimbangkan untuk membebaskan tawanan Palestina dalam beberapa hari ini. Sampai sekarang, Israel mengatakan hanya akan membebaskan tawanan Palestina kalau militan Palestina membebaskan seorang prajurit Israel yang diculik Juni yang lalu.

XS
SM
MD
LG