Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 Orang di Kantor Penerimaan Kepolisian Baghdad


Militer Amerika di Irak menerangkan, pengebom bunuh diri menewaskan 15 orang dan melukai 15 lagi dalam serangan di sebuah kantor penerimaan anggota kepolisian di Baghdad. Menurut keterangan, seorang pemberontak yang mengenakan sabuk bahan peledak meledakkan diri di kantor itu hari Kamis menewaskan 3 anggota polisi dan 12 calon anggota.

Sementara itu – pada hari kedua kunjungannya di Baghdad, menteri pertahanan baru Amerika Robert Gates menandaskan dukungan teguh Amerika kepada pemerintah Irak. Selama di sana ia mengadakan pembicaraan dengan para komandan militer Amerika dan pejabat pemerintah Irak. Ia menerangkan kepada wartawan bahwa ia membahas cara-cara bagaimana koalisi pimpinan Amerika dan pemerintah Irak dapat bekerjasama untuk memperbaiki situasi politik, militer dan ekonomi.

Menteri Pertahanan baru Amerika Robert Gates mengatakan, dalam pembicaraan dengan para pejabat Irak di Baghdad hari Kamis tidak ada disinggung soal menambah pasukan Amerika di Irak. Menurutnya ia membahas bagaimana koalisi pimpinan Amerika dapat membantu pemerintah Irak memperbaiki situasi keamanan di Baghdad. Banyak pilihan yang dibahas dan semua tetap terbuka.

Gates memberi keterangan ini seusai menemui Perdana Menteri Nouri al Maliki serta pejabat-pejabat lain hari Kamis, hari kedua kunjungannya di Baghdad. Presiden Bush sedang mempertimbangkan mengirim 30 ribu lagi pasukan Amerika ke Irak untuk membantu menumpas kekerasan sektarian di sana. Dalam pada itu – militer Amerika menerangkan seorang pengebom bunuh diri hari Kamis menewaskan 15 orang dan melukai 15 lagi di sebuah kantor penerimaan calon anggota polisi di Baghdad.

XS
SM
MD
LG