Tautan-tautan Akses

Amir Musa Kembali ke Beirut Dalam Upaya Penyelesaian Krisis Politik Libanon


Ketua Liga Arab Amir Musa kembali ke Beirut dalam usaha membantu penyelesaian krisis politik di Libanon. Musa bertemu hari Selasa dengan perdana menteri Fuad Siniora dan ketua DPR Nabih Berri, sekutu kelompok Hizbullah yang pro-Syria.

Kemarin, Hizbullah menyerukan diadakannya pemilihan umum baru. Kelompok itu keluar dari pemerintahan bulan lalu sebagai protes karena permintaannya supaya dibentuk pemerintahan persatuan ditolak. Puluhan ribu pendukung Hizbullah telah berkemah ditengah kota selama dua minggu lebih, menuntut supaya PM Siniora mundur.

Sementara di Moskow, Presiden Syria mengatakan siap berunding dengan Amerika, tapi tidak akan mau didikte oleh Amerika, kata Presiden Bashar al-Assad. Ini dikatakan oleh Assad setelah dia bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Sebuah komisi gabungan Kongres Amerika, yang disebut kelompok studi Irak telah mengusulkan supaya Amerika berunding dengan Syria dan Iran untuk menstabilkan keadaan politik di Irak. Tapi Presiden Bush tampaknya enggan melakukan hal itu.

XS
SM
MD
LG