Tautan-tautan Akses

Orang-Orang Berseragam Militer Lakukan Penculikan Massal di Baghdad


Polisi Irak mengatakan pria-pria dengan seragam militer telah melakukan penculikan massal di Baghdad pusat, namun paling sedikit 25 korban telah dibebaskan. Polisi mengatakan pria-pria bersenjata dengan beberapa kendaraan menangkap sekitar 30 korban dengan todongan senjata di wilayah bisnis kota itu. Jumlah pasti korban penculikan itu belum diketahui.

Pihak berwenang Irak juga mengatakan pria-pria bersenjata menyerang iring-iringan kendaraan yang membawa wakil presiden Adil Abdul Mahdi, namun dia dapat melepaskan diri tanpa cedera. Panglima baru operasi Amerika di Irak, Letnan Jenderal Raymond Odierno, mengatakan berbagai upaya untuk menghentikan kekerasan harus mencakup program-program diplomatik, ekonomi, dan militer.

Sementara itu, beberapa senator Amerika yang sedang berkunjung ke Baghdad hari Kamis menyerukan pengiriman tambahan 15 sampai 30 ribu tentara ke Irak untuk membantu menstabilkan negara itu. Senator John McCain dan lima senator lainnya sedang di ibu kota Irak untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Irak.

XS
SM
MD
LG