Tautan-tautan Akses

Menlu Australia Berjanji akan Tetap Bersama Washington di Irak


Menteri Luar Negeri Australia berjanji akan tetap bersama Washington di Irak dan memperingatkan bahwa penarikan pasukan internasional yang terlalu cepat dari negara itu akan menimbulkan malapetaka.

Alexander Downer mengatakan demikian hari Selasa setelah pertemuan sepanjang hari menteri luar negeri dan pertahanan Amerika dan Australia di Washington. Downer mengatakan laporan Kelompok Pengkajian Irak, yang menyarankan penarikan pasukan tempur awal tahun 2008, memuat rekomendasi yang menarik, tetapi Downer memperingatkan agar jangan melakukan penarikan yang tergesa-gesa.

Menteri Luar Negeri Amerika Condoleezza Rice mengukuhkan Presiden Bush sedang meninjau kembali kebijakan Amerika di Irak, dan menambahkan Bush akan mengungkapkan strategi Iraknya yang baru awal tahun 2007, bukan sebelum Natal.

Sebelumnya hari itu, Menteri Pertahanan Australia Brendan Nelson dan Wakil Menteri Pertahanan Amerika Gordon England menanda-tangani persetujuan yang mengizinkan Australia turut dalam pembuatan pesawat tempur jet yang baru.

XS
SM
MD
LG