Tautan-tautan Akses

Bush Pertimbangkan Serius Semua Rekomendasi Kelompok Studi Irak


Presiden Bush sedang mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh semua rekomendasi yang diajukan oleh suatu kelompok studi tentang Irak (Irak Study Group) dengan anggota dari kedua partai.

Dalam pidato radio mingguannya hari Sabtu Presiden Bush mengatakan dia akan mempertimbangkan dengan serius rekomendasi panel itu. Presiden Bush mengatakan dia juga akan mempertimbangkan pengkajian ulang kebijakan di Irak oleh Departemen Luar Negeri Amerika, Pentagon, dan Dewan Keamanan Nasional.

Sebagai bagian dari pengkajian ulang strategi presiden, pekan mendatang dia akan bertemu dengan para pejabat senior Departemen Luar Negeri, para komandan militer, dan para pakar independen mengenai Irak.

Sementara itu, pihak Demokrat yang beroposisi terus mendesak agar Presiden Bush memakai rekomendasi-rekmendasi dari kelompok bi-partisan terhormat itu. Dalam pidato mingguan partai Demokrat hari Sabtu, ketua Komisi Intelijen DPR Amerika mendatang mengatakan Amerika Serikat harus mulai mengubah strateginya di negara yang dikoyak perang itu.

XS
SM
MD
LG