Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Pusat Kota Baghdad Tewaskan Sedikitnya 51 Orang


Para Pejabat Irak mengatakan, ledakan bom mobil terjadi di Irak mengakibatklan paling sedikit 51 orang tewas dan lebih dari 90 orang luka-luka. Hari ini ledakan bom itu menggoncang daerah perbelanjaan yang ramai di pusat kota Baghdad yang suka dikunjungi warga Syi’ah. Kurang lebih 12 mobil hancur.

Pihak berwajib mengatakan, paling sedikit 15 orang tewas dalam tindak kekerasaan lain, hari ini di Irak, termasuk seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri yang tewas oleh kawanan bersenjata di Ibukota Irak, Baghdad. Polisi juga melaporkan menemukan 44 mayat yang kena tembakan di Baghdad, semuanya tampaknya korban kekerasan sektarian.

Militer Amerika mengatakan, tentara Irak yang didukung oleh pasukan Amerika menahan 12 orang tersangka teroris di Narwahan. Sebuah penyataan terpisah mengatakan, seorang tentara Amerika meninggal hari Jum’at, akibat luka-luka dalam pertempuran di Provinsi Anbar.

Sementara itu, seorang Pemimpin Syi’ah Irak, Abdul Aziz al-Hakim diduga akan bertemu dengan Presiden Bush di Washington, hari Senin, dan ia menolak saran PBB untuk mengadakan pembicaraan internasional mengenai Irak.

XS
SM
MD
LG