Tautan-tautan Akses

Ehud Olmert: Israel Siap Adakan Pembicaraan Perdamaian Dengan Palestina


Perdana Menteri Israel mengatakan, ia siap untuk pembicaraan perdamaian apabila sebuah pemerintah Palestina yang baru mengakui Israel dan para militan membebaskan tentara Israel yang di tangkap nya.

Dalam pidato memperingati pendiri Israel, David Ben Gurion, Ehud Olmert mengatakan, Israel siap untuk membongkar sebagian pemukiman Yahudi di wilayah yang didudukinya sebagai bagian dari persetujuan bagi negara Palestina yang bisa di bentuk di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Olmert mengatakan, Israel siap, untuk jangka pendeknya, mengurangi cek poin, mencairkan dana, dan membebaskan tahanan Palestina. Ia tidak mengatakan berapa banyak tawanan Palestina yang akan dibebaskan sebagai imbalan pembebasan seorang tentara Israel.

Pada hari Minggu, Israel menarik pasukan nya dari Jalur Gaza sesuai kesepakatan genjatan senjata dengan militan Palestina yang berjanji akan menghentikan serangan roket terhadap Israel. Perunding Palestina, Saeb Erekat, mengatakan pada hari Senin, Palestina siap berunding dengan Israel.

XS
SM
MD
LG